Senin, 04 Juli 2011

JIKA ROH BISA BICARA

`•.¸.•´`•.¸.¸¸.•*¨¨*•.¸¸❤`♥ JIKA ROH BISA BICARA..♥ •.¸¸❤`•.¸.¸¸.•*

Kala roh keluar dari jasad..
dia akan berkata dan seluruh isi alam..langit atau bumi akan mendengarnya kecuali jin dan manusia...
waktu mayat dimandikan..lalu roh berkata :
"Wahai orang yang memandikan..ku pinta padamu karena Allah untuk melepaskan pakaianku dengan perlahan-lahan..sebab pada saat ini aku beristirahat dari seretan malaikat maut".. janganlah kau tuangkan airmu dalam keadaan panas..Begitu juga jangan menuang dengan air yang dingin karena tubuhku terbakar waktu terlepasnya roh dari tubuh"...
"Demi Allah wahai orang yang memandikan..jangan engkau menggosokku dengan kuat..sebab tubuhku luka-luka dengan keluarnya roh" ..

Setelah dimandikan dan dikafankan..telapak kaki mayat diikat dan ia pun memanggil-manggil dan berpesan supaya jangan diikat terlalu kuat..serta mengafani kepalanya karena ingin melihat wajahnya sendiri..anak-anak..istri/suami untk terakhir kalinya..

setelah keluar dari rumah lalu roh berpesan :
"Demi Allah wahai jemaahku..aku telah meniggalkan istriku menjadi janda.. Maka janganlah kau menyakitinya...Anak-anakku telah menjadi yatim dan janganlah kalian Menyakiti mereka... Sesungguhnya pada hari itu aku telah keluar dari rumahku dan aku tidak akan dapat kembali kepada mereka untuk selama-lamanya" ..
Sesudah mayat diletakkan di keranda..sekali lagi roh menyeru pada jemaah agar jangan mempercepat mayatnya ke kubur.. sebelum mendengar suara anak-anak dan sanak saudara buat kali terakhir...

Setelah dibawa dan melangkah sebanyak tiga langkah dari rumah..roh berpesan:
" Wahai Kekasihku.wahai saudaraku dan wahai anak-anakku..janganlah kau diperdaya dunia..sebagaimana ia memperdayaku dan janganlah kau lalai saat ini sebagaimana ia melalaikan aku".."Sesungguhnya aku tinggalkan apa yang telah aku kumpulkan untuk ahli warisku dan sedikitpun mereka tidak mau menanggung kesalahanku"... "Adapun didunia..Allah menghisabku..padahal kau merasa senang dengan keduniaan..Dan apakah mereka juga mau mendoakan ku selalu.".

Rasullullah S.A.W berkata:
bila telah sampai ajal seseorang itu maka akan masuklah sekumpulan malaikat ke dalam lubang-lubang kecil dibadanya..kemudian mereka menarik rohnya melalui kedua telapak kakinya hingga lutut... Setelah itu datang pula sekumpulan malaikat yang lain masuk menarik roh dari lutut hingga sampai ke perut dan kemudian mereka keluar...Datang lagi sekumpulan malaikat yang lain masuk dan menarik rohnya dari perut hingga sampai ke dada..kemudiannya mereka keluar...Dan akhirnya datang lagi sekumpulan malaikat masuk dan menarik roh dari dadanya hingga sampai ke kerongkongan.. dan itulah yang dikatakan saat nazak..."

Ya Ilahi….Engkau pemilik jiwa ini..
Bila suatu saat aku Engkau panggil..
Matikanlah jiwaku dalam keadaan beriman..Mengingat nama dan kebesaranMu

Tuhanku..!..Bila suatu saat aku Engkau panggil..
Ambilah nyawaku sebaik-baik jiwa yang Engkau cintai..
Tanpa rasa sakit..Tanpa rasa nyeri..Tanpa kesusahan dalam melepasnya..
Namun permudahlah tatkala Rohku terpisah dari jasadku..

Tuhanku..!..Bila suatu saat aku Engkau panggil..
Jangan biarkan orang-orang menangisi kepergianku..
Namun terdengar hanyalah iringan doa-doa untukku..
Agar Engkau menerangi tempat pembaringan terakhirku..
Agar Aku mudah Menjawab Munkar dan NakirMu..
Agar Engkau Meringankan Siksaanku..Yang tak kuasa kumenahan pedihnya..

Tuhanku..!..Bila suatu saat aku Engkau panggil..
Jangan biarkan sepeninggalku meninggalkan jejak-jejak keburukan..
Yang mungkin ada jiwa tak sengaja tersakiti wktu ku masih diduniaMu..
Hingga memberatkan timbangan amal keburukanku..!
Namun ambilah nyawaku dengan nama yang harum karena kebaikan..

Tuhanku..!..Bila suatu saat aku Engkau Panggil..
Smoga bukan dalam keadaan lengah Yang lalai akan perintahMu..
Namun..ambilah aku dalam keadaan Ingat padaMu..

Aamiin Ya Rabbal alamiin...
(¯`v´¯)
`•.¸.•´`•.¸.¸¸.•*¨¨*•.¸¸❤`♥ DIRTHA YHM ♥ •.¸¸❤`•.¸.¸¸.•*

Tidak ada komentar:

Posting Komentar